Ikan Bakar Karimata

Posted by yana | 2:14 AM

Menjelang akhir Ramadhan lalu, teman2 dikerjaan mengajak saya untuk buka bersama. Walau hujan turun derasnya namun tak menyulutkan niatku untuk berkumpul bersilaturohim bersama teman2, mempererat hubungan antara kami semua.
Tepatnya di jalan raya pasir maung (cikeas raya), cijayanti, sentul selatan, bogor. Dengan suguhan menu yang tidak kalah dengan tempat makan yang berkelas dengan didukung suasana yang sejuk dan tenang membuat kami semua merasa nyaman.
Menu andalan mereka adalah Ikan patin bakar yang yang disajikan didalam bambu setengah lingkaran membuat kesan yang unik kemudian dibungkus dengan daun pisang. Penggunaan bambu menjadikan aroma ikan menjadi lebih kental dan racikan bumbu menjadi lebih meresap dan terasa dilidah. Dipadu dengan 21 macam rempah menghilangkan aroma amis serta aroma ikan lebih wangi.
Bambu yang digunakan adalah sejenis bambu hitam yang memiliki aroma yang khas yang biasa diambil dari wilayah pelabuhan ratu, pantai surade dan jasinga. Bambu hitam memiliki aroma paling wangi dibandingkan jenis bambu lainnya.
Dinamakan Karimata karena tempat makan ini menyuguhkan makanan khas kalimantan, sunda, dan sulawesi.
Sangatlah tepat jika anda ingin mengadakan suatu jamuan makan dengan suasana yang tenang serta asri, tetapi saya sarankan jika anda ingin menikmati hidangan Ikan patin bakar Bambu agar sbelumnya melakukan reservasi minimal 2 jam. karena proses pembuatan ikan bakar tersebut membutuhkan waktu 2 jam agar semua bumbu meresap hingga ke tulangnya. info Selengkapnya.

0 comments